jG0jqNSKGbSmOyWKUVvkKVd0yqT8pcZrO0ZMBeob
Bookmark

Kumpulan Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Kumpulan Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Tidak hanya PC atau Laptop yang bisa untuk mengedit video. Kamu juga bisa mengedit video di ponsel pintar (smartphone) yang kamu miliki. Kalempedia akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik di Android.

Kumpulan Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video di Android, berikut diantaranya.

1. InShot

InShot

Aplikasi ini biasa dikenal oleh beberapa orang dengan sebutan, InShot Video Editor. Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan dalam proses pengeditan. Kamu bisa memotong atau menambahkan efek di aplikasi.

Aplikasi InShot sudah mendukung berbagai format video seperti MP4, MKV, AVI, MOV, FLV, 3GP dan masih banyak lagi lainnya.

2. KineMaster

KineMaster

Mengedit video seperti editor profesional bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi edit video di Android yaitu KineMaster. Sebuah aplikasi edit video yang Kalempedia rekomendasikan ke kamu.

KineMaster juga menjadi salah satu pilihan terbaik pilihan editor di Playstore. Fitur yang disajikan juga lengkap mulai dari Multiple layers of video, images, effects, overlays, stickers, text, handwriting, dan masih banyak lagi.

3. VivaVideo

VivaVideo

Mungkin aplikasi edit video yang ini sudah tidak asing lagi di telinga kamu. VivaVideo juga memeberikan keudahan dalam mengedit video. Banyak filter yang tersemat di dalam aplikasinya, yang bisa kamu pilih dan pakai saat mengedit video.

Tidak hanya itu saja, bahkan VivaVideo juga mempersiapkan berbagai macam tema untuk video kamu. Jadi, para penggunanya bisa membubuhkan tema yang sesuai dengan video kamu. Mulai dari tema yang romantis, tentang pertemanan, bahkan VivaVideo juga mempersiapkan tema ulang tahun juga.

4. FilmoraGo

FilmoraGo

FilmoraGo juga tak kalah bagusnya dengan aplikasi yang sudah Kami sebutkan sebelumnya, tentu saja aplikasi ini juga memiliki beragam fitur yang cukup lengkap. Dengan aplikasi FilmoraGo, penggunanya bisa mengedit video, mengganti tema video, menambahkan lagu pada video, sampai dengan menyisipkan teks di video.

Yang istimewanya lagi, FilmoraGo disokong dengan pilihan rasio video sesuai dengan kebutuhan. Ada dua pilihan yakni rasio 1:1, biasanya digunakan untuk upload di Instagram, dan yang kedua adalah rasio 16:9, yang bisa diupload ke Youtube. Jadi, mana rasio yang akan kamu pilih?.

5. Likee

Likee

Mau mengedit video yang menarik? Kalau begitu, kamu harus coba aplikasi LIKE Video ini. Ada banyak fitur dan tema menarik yang sudah disiapkan, beberapa tema unik di antaranya adalah “Superpower”, “Flying”, “Time Travel”, dan “Lilliput.” Untuk membuat tema video semakin menarik, LIKE Video juga tidak lupa untuk memberikan sentuhan effect dan filter.

Jangan lupa, di sini juga kamu bisa mengubah suara apapun atau mau memasukan lagu apapun. Selain untuk edit video, LIKE Video juga bisa digunakan sebagai aplikasi rekaman video, layaknya kamera biasa. Tapi, perbedaannya adalah di sini kamu bisa mendapatkan stiker, tema, dan efek yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Bagus, kan?.

Itu dia tadi kumpulan aplikasi edit video terbaik di Android versi Kalempedia. Jika kau punya rekomendasi lain bisa cantumkan di kolom komentar.

3 komentar

3 komentar

  • Seputar Ponorogo
    Seputar Ponorogo
    26 Juni 2020 pukul 15.05
    Jos pokoknyaa....
    Reply
  • MasKalem
    MasKalem
    24 Juni 2020 pukul 14.24
    Terima kasih mas
    Reply
  • aaaa
    aaaa
    24 Juni 2020 pukul 08.47
    mantab sih ini, trims.
    Reply