Menghapus File atau Folder Yang Terkunci dan Tidak Bisa Dihapus

Menghapus File atau Folder Yang Terkunci dan Tidak Bisa Dihapus

Terkadang ada juga file atau folder di komputer atau laptop tidak bisa kita hapus melalui cara klik kanan - delete ataupun penghapusan melalui konfirmasi perintah delete tombol keyboard. Biasanya file yang tidak bisa kita hapus akan muncul notifikasi seperti 'Could not find this item, This is no longer located, Verify the item's location and try again'.

Jika muncul notifikasi seperti itu, apapun perintah untuk menghapusnya tidak akan berhasil. Hanya ada satu cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa menghapusnya, yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi Unlocker.

Aplikasi ini berfungsi untuk membuka file atau folder yang sebelumnya tidak bisa direname, dihapus atau dipindah ke penyimpanan lainnya. Bagi kamu yang sedang mengalami masalh tersebut, silahkan simak caranya berikut ini.

Menghapus File atau Folder Yang Terkunci dan Tidak Bisa Dihapus

1. Install terlebih dahulu Aplikasi Unlocker. Ikuti setiap petunjuknya sampai proses instalasinya selesai.

2. Jalankan aplikasi Unlockernya, bisa melalui Start - All Program - Unlocker atau bisa juga melalui Start - ketik 'Unlocker' pada keyboard.

3. Cari file atau folder yang hendak kamu hapus. Pilih file atau foldernya lalu silahkan kamu klik OK.

4. Nanti akan muncul jendela opsi aplikasi Unlocker. Pada menu No Action silahkan kamu klik, lalu silahkan kamu pilih delete, move atau rename. Setelah itu klik OK.

5. Prses Unlock Permission File akan berjalan, tunggu hingga selesai. Waktu yang dibutuhkan itu relatif, semakin besar file atau folder maka prosesnya akan semakin lama.

Setelah proses Unlock Permission File nya selesai, akan muncul jendela notifikasi yang mengatakan 'The object could not be deleted. Do you want to perfomsthe requested delete operation at next reboot?'.

Artinya adalah file atau folder tidak dapat langsung dihapus, kamu harus merestart komputer atau laptop kamu terlebih dahulu. Kamu pilih YES saja nanti komputer atau laptop kamu akan secara otomatis merestart. Jika sudah menyala kembali file yang tadi tidak bisa dihapus sekarang sudah hilang.

PERHATIAN!!! Biasanya masih terdapat file yang masih tertinggal atau bisa dibilang belum terhapus keseluruhannya. Silahkan kamu ulangi kembali langkah-langkah di atas.

Demikian cara untuk Menghapus File atau Folder Yang Terkunci dan Tidak Bisa Dihapus, semoga bisa membantu kamu yang sedang mengalami masalah tersebut.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Komputer