Apa Itu Reffering Domain? Serta Bagaimana Cara Mengeceknya?

Apa Itu Reffering Domain?

Kalau kamu mempunyai backlink yang banyak misal 100, maka belum tentu reffering domain kamu juga 100. Logikanya seperti ini, Reffering domain tidak akan pernah bisa melebihi jumlah backlink.

Yang Kalempedia ketahui, ada 3 poin yang bisa menjelaskan apa itu reffering domain, berikut diantaranya:

1. Dia merupakan bagian dari backlink

2. Ini bisa berupa situs web, Jika kamu memiliki 3 backlink, bisa jadi kamu masih hanya mempunyai 1 referring domain. Sebab referring domain berbasis domain dan bukan halaman.

3. Jika kita sudah mendapat backlink ataupun referring domain dari sebuah website, kemudian kita memberikan link-back (membalas sedekah backlink), maka referring domain menjadi batal.

Apa Manfaatnya?

Google menilai kualitas setiap backlink. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi baik atau buruknya kualitas backlink. Salah satunya ialah reffering domain.

Google akan menilai apakah website kita benar-benar mendapatkan rekomendasi dari situs lain. Perlu dicatat dan diingat bahwa jika kita membalas backlink maka reffering domain akan hilang.

Semakin banyak reffering domain yang kamu miliki semakin bagus pula website yang kamu punya. Website kamu juga berpeluang untuk nangkring di halaman 1 pencarian.

Untuk memperjelas lagi

Referring Domain (domain referensi) merupakan domain dari mana backlink berasal. Google paling suka jika backlink Anda memiliki banyak referensi domain. Karena setiap domain dapat memiliki ratusan atau bahkan ribuan URL / situs web untuk mengakali Google.

Proporsi antara jumlah backlink dan jumlah domain ref idealnya seimbang. Jika terlalu jauh Google akan menganggap anda “menipu”.

Cara Cek Reffering Domain

Kamu bisa mengecek reffering domain menggunaka extension SEO Quake yang disediakan oleh SEMRush Inc. Kamu bisa menginstall extension SEO Quake pada browser Chrome, nanti tools tersebut akan muncul di bar Chrome kamu.

Atau kamu juga bisa menggunakan situs ahrefs. Silahkan buka situs ahrefs lalu masukan nama website kamu, nanti akan muncul nilai reffering domain kamu.

Demikian penjelasan mengenai apa itu reffering domain serta cara mengeceknya. Semoga kamu semua paham apa yang Kalempedia tuliskan.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Blog