Kunjungi juga blog saya yang satunya maskalem.net

7 Tips Diet Yang Sehat dan Aman Bagi Tubuh

Bagi sebagian perempuan memiliki tubuh yang ideal merupakan sebuah keharusan. Maka tidak heran jika mereka berani untuk melakukan diet sehat.

Bagi sebagian perempuan memiliki tubuh yang ideal merupakan sebuah keharusan. Maka tidak heran jika mereka berani untuk melakukan diet sehat.

Namun pada kenyataannya ada beberapa diet yang diklaim sehat justru memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Misal seperti mengurangi makan tapi tidak mengganti nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, mengonsumsi makanan asam untuk mengurangi napsu makan. Cara tersebut bisa jadi kurang baik sebab kondisi setiap tubuh orang itu berbeda-beda.

Untuk itu jika kamu ingin memiliki berat badan yang ideal, Kalempedia akan memberikan kamu tips untuk melakukan diet yang sehat dan aman untuk kesehatan tubuh.

1. Awali Hari dengan Makan Sayur

Sayur memiliki kandungan serat yang baik untuk tubuh kita. Serat yang tinggi membuat perut cepat kenyang dan memperlancar metabolisme tubuh. Karena itulah coba ganti menu sarapan kamu dengan sayur.

2. Konsumsi Buah-Buahan

Buah juga sangat penting untuk memastikan diet yang sedang kamu jalani tetap berjalan dengan baik dan sehat. Jadikan pastikan untuk selalu mengonsumsi buah-buahan.

Kamu juga bisa menjadikan buah-buahan sebagai cemilan, karena buah juga memiliki serat yang cukup tinggi sehingga tidak membuat perut mudah cepat lapar.

3. Mengunyah Makanan dengan Benar

Mengunyah makanan secara pelan dapat membantu meningkatkan rasa kenyang. Hasil riset menyatakan bahwa mengunyah makanan secara cepat dapat berisiko meningkatkan berat badan dibandingkan dengan mengunyah makanan dengan pelan.

4. Mengurangi Konsumsi Garam

Mengurangi mengonsumsi garam dipercaya dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi sodium secara berlebih bisa membuat proses metabolisme tubuh menjadi lambat. Jadi sebisa mungkin setiap hari kurangi jumlah konsumsi garam.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Percaya atau tidak, minum air putih dapat menurunkan berat badan. Sebab air putih tidak mengandung kalori. Sehingga minum banyak air putih tidak akan membuat berat badan kamu naik.

Para ahli sendiri menyarankan kita untuk minum air putih 8 gelas per hari agar tubuh tidak mudah mengalmi dehidrasi. Nah apalgi jika kamu sedang diet, kamu perlu banyak minum air putih untuk menjaga kondisi tubuh kamu tetap fit.

6. Imbangi dengan Olahraga

Berolahraga dapat membakar kalori yang ada dalam tubuh kamu. Diet yang sedang kamu jalani bisa saja tidak berhasil karena tidak diimbangi dengan olahraga.

Oleh karena itu, luangkan waktu setidaknya 30 menit untuk berolahraga. Kamu bisa melakukannya di pagi hari atau malam setelah selesai beraktivitas.

7. Tidur yang Cukup

Akibat dari kurang tidur setiap malam tidak hanya akan mengurangi fokus pikiran tetapi juga bisa memicu keinginan kamu untuk makan lebih banyak.

Melansir Healthline, orang yang kurang tidur cenderung lebih mudah lapar, metabolisme tubuh tidak lancar sehingga kalori meningkat dan menimbulkan risiko buruk bagi kesehatan. Maka dari itu, usahakan tidur delapan jam per hari agar tubuh tetap sehat dan diet tidak berantakan.

Demikian tips diet yang sehat dan aman ala Kalempedia, apakah kamu sudah siap untuk melakukannya ladies?

Kalem Mase!!!

Posting Komentar