jG0jqNSKGbSmOyWKUVvkKVd0yqT8pcZrO0ZMBeob
Bookmark

Cara Merekam Percakapan Telepon di Iphone

Cara Merekam Percakapan Telepon di Iphone

Mungkin kamu pernah berpikir untuk merekam percakapan yang sedang berlangsung di telepon bersama orang terkasih. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa rindumu terhadap orang tersebut.

Selain untuk orang tesayang, manfaat merekam percakapan telepon juga bisa kita gunakan sebagai alat bukti di pengadilan. Bagi pengguna Android merekam percakapan saat telepon mungkin terbilang mudah. Karena Android sudah menyediakan fitur tersebut.

Namun berbeda halnya dengan pengguna Iphone, mereka tidak dapat merekam percakapan telepon dengan mudah sebab Iphone tidak menyediakan fitur untuk merekam percakapan.

Apple menganggap bahwa percakapan di telepon termasuk privasi. Untuk itu pihak Apple tidak mau menyematkan fitur tersebut.

Namun untuk kamu pengguna Iphone yang ingin merekam percakapan dengan seseorang kamu bisa melakukan cara berikut.

Cara Merekam Percakapan Telepon di Iphone

Untuk melakukan perekaman kamu harus menginstall aplikasi pihak ketiga, berikut Kalempedia punya rekomendasinya.

1. TapeACall Pro ($11)

Cara Merekam Percakapan Telepon di Iphone

Dengan biaya $11 atau setara Rp158.000 kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam perckapan tanpa batas selama setahun. TapeACall dapat membuat panggilan tiga arah yakni antara kamu, penelepon dan layanan perusahaan.

Jika ingin merekam panggilan, cukup untuk membuka aplikasi dan tekan tombol rekam. Aplikasi akan menghubungi nomor akses TapeACall dan mulai merekam. Kemudian gabungkan panggilan menjadi panggilan tiga arah dan percakapan mulai merekam. File audio bisa kamu dapatkan di aplikasi.

2. Call Recorder Pro ($10)

Cara Merekam Percakapan Telepon di Iphone

Sama seperti aplikasi di atas, aplikasi ini juga menggunakan panggilan tiga arah, meski begitu penggunaan aplikasi ini jauh lebih mudah. Call Recorder Pro memudahkan pengelolaan rekaman dan dapat mendownload serta membagikannya via SMS, email atau aplikasi lainnya. Biaya yang dibutuhkan $10 untuk 300 menit, dan pilihan lain seperti $1 untuk 30 menit dan $5 untuk 150 menit.

3. Phone Call Recorder - ACR (Gratis)

Cara Merekam Percakapan Telepon di Iphone

Aplikasi perekam panggilan yang satu ini memiliki banyak nomor akses, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas rekaman telepon untuk banyak negara. Beberapa fitur berguna yang ditawarkan ACR Call Recorder termasuk mengatur file rekaman dalam kategori, menyunting audio rekaman, mengunggah file rekaman ke Slack serta sejumlah penyimpanan awan, serta fitur speech-to-text di lebih dari 50 bahasa.

Itulah tiga rekomendasi aplikasi perekam telepon yang bisa kamu gunakan pada Iphone kamu. Semoga artikel ini bisa membantu kamu.

Posting Komentar

Posting Komentar