Beranda
Android
Ternyata Mudah! Cara Membuat Komentar Biru di TikTok Agar Bisa Diklik
MasKalem
Mei 30, 2024

Ternyata Mudah! Cara Membuat Komentar Biru di TikTok Agar Bisa Diklik

Pengguna aplikasi TikTok pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya komentar biru. Komentar berwarna biru biasanya menonjolkan komentar tertentu dan merubahnya menjadi sebuah tautan yang bisa diklik.

Ketika kommentar tersebut diklik, nanti TikTok akan menampilkan video yang berkaitan dengan komentar tadi.

Namun, tidak semua komentar bisa berubah menjadi warna biru yang menyerupai link. Tidak heran jika banyak pengguna TikTok yang ingin komentarnya berubah menjadi biru karena dianggap unik.

Lalu, Bagaimana cara agar komentar menjadi biru dan dapat diklik? berikut penjelasan yang bisa Kalempedia berikan.

Cara Agar Komentar TikTok menjadi Biru

Sebenarnya, tidak ada cara pasti agar komentar kita berubah menjadi biru. Tulisan biru di TikTok muncul karena komentar tersebut berhubungan dengan algoritma TikTok.

Soalnya, komentar biru ini berfungsi layaknya hashtag, di mana algoritma dari TikTok yang akan secara otomatis menentukan kata mana yang harus disorot dengan warna biru setelah mengukur relevansi kata kunci.

Selain komentar berwarna biru, biasanya disampnya terdapat simbol kaca pembesar. Simbol ini menunjukan bahwa komentar biru ini dapat diklik dan menjadi pencarian singkat.

Tips Membuat Tulisan Biru di TikTok

Meski tidak ada yang tahu pasti bagaiman cara komn biru di TikTok, namun ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat komentar berubah jadi berwarna biru.

Penting diingat bahwa kommentar yang berubah menjadi berubah jadi biru adalah komentar yang mengandungistilah pencarian populer atau kata kunci yang relevan.

Jika banyak pengguna menggunakan kombinasi kata tertentu dalam pencarian dan kombinasi kata tersebut muncul di komentar, maka TikTok akan mengubahnya menjadi biru.

Kata-kata biru ini nanti tertaut langsung dengan pencarian singkat TikTok dengan kata-kata yang sama. Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba gara komentarmu berubah menjadi biru di TikTok.

1. Gunakan Kata Kunci Populer

Agar kommentar berubah menjadi biru, coba perhatikan terlebih dahulu komentar biru yang berada di video yang kamu sedang nikmati. Coba gunakan kata-kata yang sama untuk melihat apakah komentar kamu berubah juga menjadi biru atau tidak.

2. Lakukan Pencarian Kata Kunci

Untuk cara yang kedua adalah melakukan pencarian kata kunci (keyword). cobalah cari kata kunci menggunakan perangkat Desktop.

Ketikkan kata atau frasa yang berhubungan dengan video atau topik yang sedang kamu cari. Biasanya TikTok mencantumkan kata kunci yang populer di hasil pencarian yang tekait langsung dengan istilah pencarian kamu.

3. Eksperimen dengan Istilah Pencarian Populer

Tips terakhir untuk mendapatkan tulisan biru di TikTok adalah menggunakan istilah pencarian yang sedang populer dalam komentar kamu di video yang relevan.

TikTok akan mengukur relevansi kata kunci dan menentukan apakah kata-kata tersebut harus disorot dengan warna biru.

Demikian artikel kali, saya ingatkan lagi bahwa cara diatas bakal 100 persen berhasil karena yang mengatur semua itu adalah algoritma TikTok.

Penulis blog

MasKalem
MasKalem
Hanya seorang Blogger amatiran!

Tidak ada komentar