Beranda
Informasi
Laptop Gaming Infinix GTBook Akan Segera Rilis di Indonesia
MasKalem
Mei 26, 2024

Laptop Gaming Infinix GTBook Akan Segera Rilis di Indonesia

Kalempedia - Salah satu vendor smartphone asal China, Infinix, akan menambah portofolionya di Indonesia. Infinix rencananya akan segera merilis laptop gaming Infinix GTBook mereka di Indonesia.

kabar ini dikatakan langsung oleh Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoaludi acara peluncuran HP Infinix GT Pro 20 pada tanggal selasa, 21 Mei 2024 kemarin.

"Kami punya GTBook, ini merupakan laptop gaming pertama Infinix di Indonesia yang akan kami perkenalkan segera," kata Sergio Ticoalu.

Laptop gaming Infinix GTBook sendiri sudah diumumkan pada bulan April lalu melalu akun X resmi mereka. Sebelumnya infinix juga telah mengeluarkan produk seri laptop mereka di Indonesia, yaitu Infinix Inbook x1 dan X2.

"Tahun ini kita juga akan mengembangkan new business kita. Ada IoT, kemarin TV, kita juga keluarin InBook. Ini yang akan kita perkuat, jadi bukan cuma smartphone tapi ekosistem produk Infinix," ujar Sergio Ticoalu.

Infinix GTBook merupakan laptop gaming pertama mereka. Laptop gaming ini dilengkapi dengan Prosesor Intel Core I9 Gen 13, RAM 16 GB, dan ruang penyimpanan sebesar 512 GB, tidak lupa juga dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4060.

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap Laptop Infinix GTBook

Kendati demikian Head of Marketing Infinix Indonesia tidak memberitahu kepastian laptop gaming Infinix GTBook ini di rilis di Indonesia. Namun yang pasti akan dirili di tahun ini.

"Soon akan segera jual di Indonesia tahun ini," kata Sergio Ticoalu.

Bagian dari strategi agar tetap bertahan di pasar Indonesia

Transsion, selaku induk perusahaan dari Smartphone Infinix, Itel, dan Tecno saat ini mencetak pertumbuhan yang cukup signifikan untuk pasar Indonesia pada kuartal pertama tahun 2024.

Menurut laporan firma riset International Data Corporation (IDC) pengiriman ponsel ketiga merek itu mencapai 1,61 juta unit.

Angka tersebut menunjukan bahwa pangsa pasar Transsion mencapai 16,1% di Indonesia. Tumbuh sebesar 279% dibandingkan dengan kuartal pertama tahun sebelumnya.

Menanggapi laporan tersebut, Sergio Ticoalu mengatakan bahwa pencapaian itu didorong oleh sejumlah faktor, termasuk produk, harga yang kompetitif, hingga layanan purna jual perusahaan.

"Pencapaian kita kemarin itu bukan cuma karena produknya, tetapi karena kita kasih juga harga yang kompetitif dan experience end-to-end, dari orang dapat produk sampai after sales," papar Sergio usai peluncuran ponsel terbaru Infinix GT 20 Pro 5G di Jakarta, Selasa 22 Mei 2024.

"Yang paling penting buat Infinix adalah user experience dari konsumen kita. Itu yang jadi kunci kenapa kita bisa growth di Indonesia," lanjutnya.

Sergio Ticoalu juga mengatakan bahwa Infix merupakan salah satu kontibutor di Indonesia bagi Transsio, terlepas dari saudarnya yaitu Itel dan Tecno. Pasalnya merek Infinix terlebih dahulu masuk ke Indonesia. namun dia tidak mau memberikan bera persentasinya.

"Ya kalau dilihat Infinix pertama masuk Indonesia, Infinix punya kontribusi besar lah di market share yang dikeluarkan IDC. Bisa dibilang kita salah satu yang menyumbang besar," ujarnya.

Dari aspek produk, ada tiga yang jadi penyumbang terbesar bagi Infinix, yaitu Smart, Hot, dan Note Series.Smart dan Hot Series meupakan ponsel Infinix untuk Entry Level, sedangkan Note seris masuk ke dalam kelas Midrange (menengah).

Note series sendiri menjadi fokus utama Infinix untuk pasar Indonesia pada tahun ini. Pasalnya, ponsel ini menjadi andalan Infinix untuk memperluas segmentasi pasarnya di indonesia setelah masuk ke Indonesia lewat produk entry level.

"Karena average purchase kita awal masuk Indonesia dari low, sekarang ke mid. Nah untuk naikin average-nya Note ini jadi andalan kita untuk memperlebar segmennya," ujarnya.

Penulis blog

MasKalem
MasKalem
Hanya seorang Blogger amatiran!

Tidak ada komentar