Blog

Cara Mudah Cek DA dan PA Blog

MasKalem
April 08, 2024
0 Komentar
Beranda
Blog
Cara Mudah Cek DA dan PA Blog
Cara Mudah Cek DA dan PA Blog

Dalam dunia blog pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya DA dan PA. Kalempedia sendiri sudah menjelaskan Pengertian serta Cara Menaikkan DA dan PA blog pada postingan sebelumnya.

Setelah kamu mengetahui tentang DA dan PA, pasti kamu memiliki pertanyaan seperti ini 'Bagaimana cara mengetahui DA dan PA blog kita?'. Ada banyak cara untuk mengetahuinya yaitu dengan menggunakan Website Analysis Tool yang khusus untuk mengecek skor DA dan PA suatu blog, salah satunya yaitu Website MOZ.

Cara Cek DA dan PA

Berikut ini cara mudah dan singkat untuk mengecek skor DA dan PA suatu blog dengan menggunakan MOZ.

  1. Kunjungi situs MOZ.com.
  2. Klik menu header Free SEO Tools - More SEO Tools lalu silahkan kamu scroll ke bawah dan cari Free Domain Anlysis.
  3. Setelah itu klik Anayze Domain, dan lihatlah hasilnya.

Selain untuk mengecek DA dan PA, Free Domain SEO Tools di MOZ juga bisa digunakan untuk melihat keyword yang mendapatkan rangking di mesin pencari seperti Goolge.

Kamu juga bisa menggunakan extensi chrome Mozbar untuk melihat DA dan PA blog. Kamu hanya perlu menginstall ekstensi tersebut di browser chrome lalu buat akun moz. Nantinya di bar akan ada info mengenai web.

Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat. Setelah mengetahui cara cek DA dan PA, kamu jadi bisa terus memantau perkembangan blog kesayangan kamu.

Penulis blog

MasKalem
MasKalem
Kalem Mase!!!

Tidak ada komentar