Kamu Harus Tahu! Ciri-Ciri Touchscreen Rusak

Kamu Harus Tahu! Ciri-Ciri Touchscreen Rusak

Touchscreen Rusak - Pada zaman sekarang semua ponsel sudah tidak menggunakan keyboard konvensional, sekarang semuanya pakai Layar sentuh (Touchscreen). Dengan adanya Touchscreen pengalaman bermain game, multimedia, nonton video atau lainnya jadi lebih menarik karena layar ponsel yang lebar.

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan dipengaruhi juga oleh pemakaian yang sembrono bisa membuat touchscreen rusak. Yang dimaksud dengan touchscreen rusak ialah touchscreen yang sudah tidak berfungsi lagi ketika kita sentuh. Sebab ada touchscreen yang sudah retak tetapi masih berfungsi. Untuk itu kamu harus tahu ciri-ciri touchscreen rusak sebelum kamu memutuskan untuk mengganti touchscreen dengan yang baru.

Ciri-Ciri Touchscreen Rusak

1. Touchscreen pecah dan tidak berfungsi sama sekali atau hanya berfungsi sebagian

Dalam kasus ini maka cara satu-satunya yang bisa kamu lakukan ialah menggantinya dengan touchscreen yang baru. Silahkan kamu bawa ponsel kamu ke tempat service atau konter yang mempunyai jasa service.

2.Tidak pecah namun touchscreen tidak berfungsi sama sekali

Dalam kasus ini kamu jangan terburu-buru ke tempat service untuk mengganti touchscreen. Langkah awal yang bisa kamu lakukan ialah dengan melakukan hard reset. Jika langkah awal tidak berhasil, coba kamu flash. Kenapa saya tidak menyuruh kamu untuk langsung mengganti touchscreen, sebab siapa tahu ponsel kamu tidak bisa disentuh dikarenakan ponsel kamu hang.

Touchscreen mati sebagian

Touchscreen yang hanya berfungsi sudah bisa dipastikan karena disebabkan oleh hardwarenya. Saya belum pernah menjumpai touchscreen yang hanya berfungsi sebagian diakibatkan oleh software. Jadi saya lebih menyarankan untuk meggantinya langsung daripada mencoba hard reset, tetapi jika kamu ingin mencoba untuk melakukan hard reset boleh dicba.

Touchscreen meleset

Yang dimaksud ialah ketika mengklik angka 1 namun yang keluar angka 2 atau yang lain. Hal ini biasa disebabkan oleh software atau setelah flash menggunakan file firmware yang di dalamnya sudah mengalami kerusakan.

Touchscreen bergerak sediri

Untuk touchscreen yang bergerak dengan sendirinya, kita harus jeli apakah bergeraknya itu saat di cas atau baik di cas ataupun tidak.

Kesimpulan

Jangan terburu untuk langsung mengganti touchscreen dengan yang baru, silahkan kamu gunakan langkah awal terlebih dahulu yaitu dengan melakukan hard reset atau flashing. Jika langkah awal tidak dapat mengatasinya baru kamu boleh bawa ke tempat service untuk mengganti dengan yang baru.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Android