Kunjungi juga blog saya yang satunya maskalem.net

Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula dengan Menggunakan Platform Blogspot

Membuat blog itu sangatlah mudah dan juga gratis. Akan tetapi untuk pemula mungkin itu sulit dan juga membutuhkan biaya untuk membuat sebuah blog.

Membuat blog itu sangatlah mudah dan juga gratis. Akan tetapi untuk pemula mungkin itu sulit dan juga membutuhkan biaya untuk membuat sebuah blog.

Kamu bisa menggunakan salah satu platform blog gratis yaitu Blogspot. Ini sangat cocok bagi kamu yang baru terjun ke dunia blog. Karena tidak perlu mengeluarkan biaya tidak seperti wordpress yang harus bayar hosting setiap bulan atau per tahunnya.

Blog biasanya berisi (membahas) tentang pengalaman pribadi, opini, cerita, pengetahuan dan lain sebagainya. Kamu bisa menuangkan isi pikiranmu ke dalam bentuk tulisan untuk bisa dibaca oleh semua orang.

Jika kamu sudah mantap untuk menjadi seorang penulis blog, silahkan baca tutorialnya di bawah ini.

Cara Membuat Blog Gratis Bagi Pemula

  1. Masuk ke website www.blogger.com
  2. Klik tombol login atau yang berada di pojok kanan atas
  3. Setelah berhasil masuk lalu sobat klik Blog Baru
  4. Isi judul sesuai dengan konten yang kamu inginkan, kemudian ketikan nama alamat blognya yang nantinya jadi tujuan para pengunjung, dan pilih template yang kamu sukai, lalu klik Buat Blog.
  5. Selesai.

Mudah bukan? Jika kamu ingin membuat postingan atau artikel, Kamu hanya perlu klik tulisan Entri Baru. Nanti kamu akan disuguhi tampilan yang mirip dengan Ms. Word, nah disitulah tempat kamu untuk membuat artikel.

jangan lupa jika kamu sudah membuat postingan klik Publikasikan agar artikel kamu bisa berada di mesin pencarian dan bisa dibaca oleh semua orang.

Kamu juga bisa membgikan artikel yang tadi sudah dibuat ke akun sosial media kamu.

Ya mungkin sekian dulu dari kalempedia mengenai bagaimana cara membuat blog gratis bagi pemula. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang baru mau menjalani profesi sebagai penulis blog.

Kalem Mase!!!

Posting Komentar